• Tentang UGM
  • Perpustakaan UGM
  • FEB UGM
  • Bahasa Indonesia
    • Bahasa Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada Magister Akuntansi
Fakultas Ekonomika dan Bisnis
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Profil
    • Sekilas Maksi
    • Visi & Misi
    • Direksi
    • Struktur Organisasi
    • Staf Pengajar
    • Pegawai
    • Fasilitas Pendukung
    • Lokasi Kampus
  • Akademik
    • Kurikulum Studi
    • Etika Akademik
    • Ketentuan Ujian
    • Program Akademik
    • Panduan Akademik
    • Seminar Riset Mahasiswa
      • PERSYARATAN SRM
      • PANDUAN SRM
  • Admisi
    • Kalender Admisi
    • Informasi pendaftaran
    • Biaya Pendidikan
    • Beasiswa
    • Program Double Degree
    • Linkage Program
  • Perpustakaan
    • Jurnal Online MAKSI
    • Jurnal Online Internasional
    • Katalog Buku
  • Alumni
  • Book Shop
    • Sektor Publik
    • Non Sektor Publik
  • SINTESIS
  • Beranda
  • Event

Event

10 Mei

Seminar Nasional – Akuntabilitas Kinerja Pemerintah: Dulu, Kini dan Nanti

Latar Belakang

Saat ini pemerintah sedang gencar untuk mendorong perbaikan akuntabilitas kinerja. Hasil evaluasi kinerja yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menunjukan adanya upaya penguatan akuntabilitas kinerja di berbagai instansi pemerintah. Pada tahun 2013 untuk kementerian/lembaga terdapat enam kementerian/lembaga yang memperoleh nilai A. Sedangkan untuk tingkat pemerintah provinsi dari 33 provinsi belum ada yang meraih nilai A. Untuk tingkat pemerintah daerah dari 511 kabupaten/kota baru 4 daerah yang memperoleh nilai B. read more

10 Mei

Workshop Internasional “Implementasi Logic Model Dalam Sistem Anggaran”

Master of Accounting FEB UGM

presents

………..………..International Workshop………………….

“Implementing Logic Model in Budgeting System”

Accelerating Performance-Based Budgeting in Indonesian Government read more

10 Mei

Pelatihan Akuntansi Keuangan Daerah Berbasis Akrual Dengan PP 71 2010

10 Mei

Seminar Nasional “Roadmap to WTP”: Membangun Sinergi Antar Lembaga

Dengan keluarnya PP No. 71 Tahun 2010 maka seluruh instansi pemerintah harus menyiapkan diri untuk merubah sistem akuntansinya dari sistem berbasis akrual modifikasian menjadi sistem berbasis akrual penuh. Jika dibandingkan dengan standar akuntansi pemerintahan sebelumnya (PP No. 24 Tahun 2005) jelas banyak sekali perbedaan. Dari segi jumlah laporan keuangan saja, jumlah laporan yang dibuat menurut PP 71/2010 lebih banyak. Memang PP 71 Tahun 2010 memberi tenggang waktu untuk transisi namun dari pengalaman penerapan PP 24/2005 yang lebih sederhana, kenyataan menunjukkan bahwa masih banyak kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang gagal untuk mendapat opini “wajar tanpa pengecualian” dari BPK. Hal yang lebih mengkhawatirkan lagi adalah bahwa SAP yang lebih kompleks akan menjerumuskan pada pelaksana ke dalam kubangan “kesalahan administrasi” atau bahkan tindak pidana. read more

10 Mei

Workshop Analisis Data Multivariat II

Kemampuan memilih dan mengembangkan alat statistika yang tepat, melakukan pengolahan data dengan software statistika, serta menasirkan hasil output softwate statistika sangat diperlukan oleh para peneliti dari berbagai bisang. Sebagai ilustrasi, saat ini tingkat kompetisi untuk pemuatan karya ilmiah di jurnal semakin tinggi. Selain itu, jika dicermati banyak paper yang dimuat di berbagai jurnal ilmiah tersebut memakai alat statistika yang semakin kompleks. Jelaslah bahwa bilamana peneliti tidak mampu menggunakan teknik analisis data multivariat akan semakin sukar membuat publikasi ilmiah. Para konsultan dan peneliti di berbagai instansi juga menghadapi tekanan yang sama untuk belajar teknik analisis data multivariat yang lebih kompleks agar mereka dapat mengajukan proposal riset dengan teknik analisis yang canggih. read more

10 Mei

Workshop Analisis Data Multivariat I

Kemampuan mengembangkan hipotesis, membuat model statistikal dan memilih alat statistika yang tepat sangat diperlukan oleh para peneliti dari berbagai bidang. Misalnya, dengan semakin tingginya tingkat persaingan untuk publikasi di jurnal-jurnal ilmiah ataupun untuk presentasi seminar ilmiah, para peneliti dituntut untuk mampu menafsirkan hasil pengolahan datanya. Bagi para konsultan, penguasaan alat analisis multivariat juga menjadi keharusan agar mereka lebih mampu memecahkan masalah yang dihadapi klien dengan menganalisis data kuantitatif yang kompleks.
Workshop ini dirancang untuk mengembangkan kemampuan analisis peserta di atas pengetahuan statistik yang telah dipelajari di tingkat S1. Para peserta akan belajar mengenal bagaimana mengembangkan hipotesis berdasarkan teori yang digunakan, bagaimana membuat model bersadarkan dugaan teoritis, serta belajar berbagai alat statistika untuk menguji hipotesis. Alat statistika yang dipelajari adalah yang banyak digunakan oleh peneliti, konsultan dan dosen di bidang-bidang akuntansi, manajemen, serta ilmu sosial lainnya. read more

10 Mei

Workshop Pembuatan Proposal Riset Akuntansi Keperilakuan

Salah satu kemampuan yang dituntut untuk dimiliki oleh seorang dosen adalah kemampuan untuk bisa menuangkan ide atau pemikiran dalam wujud proposal riset. Selain untuk kepentingan sertifikasi dosen dan kenaikan pangkat, kemampuan untuk bisa menyusun proposal riset juga sangat diperlukan untuk bisa memperoleh hibah penelitian.
Salah satu unsur yang harus diperhatikan untuk bisa membuat peoposal riset yang baik adalah ide yang menarik, up to date dan dapat dijual. Selain itu juga harus diperhatikan metode penulisan dengan memperhatikan penggunaan bahasa yang baik dan benar.
Penelitian ini akan membahas topik-topik penelitian di bidang akuntansi keperilakuan yang sedang hangat ditambah dengan praktik langsung, diharapkan peserta pelatihan sudah dapat membuat proposal riset yang baik pada saat pelatihan selesai dilakukan. read more

10 Mei

Workshop Pembuatan Proposal Riset Sistem Informasi

Salah satu kemampuan yang dituntut untuk dimiliki oleh seorang dosen adalah kemampuan untuk bisa menuangkan ide atau pemikiran dalam wujud proposal riset. Selain untuk kepentingan sertifikasi dosen dan kenaikan pangkat, kemampuan untuk bisa menyusun proposal riset juga sangat diperlukan untuk bisa memperoleh hibah penelitian.
Salah satu unsur yang harus diperhatikan untuk bisa membuat peoposal riset yang baik adalah ide yang menarik, up to date dan dapat dijual. Selain itu juga harus diperhatikan metode penulisan dengan memperhatikan penggunaan bahasa yang baik dan benar.
Penelitian ini akan membahas topik-topik penelitian di bidang sistem informasi yang sedang hangat ditambah dengan praktik langsung, diharapkan peserta pelatihan sudah dapat membuat proposal riset yang baik pada saat pelatihan selesai dilakukan. read more

10 Mei

Tes Potensi Akademik BAPPENAS 2013

TPA (Tes Potensi Akademik) dimaksudkan untuk mengukur potensi yang dianggap mendasari kemungkinan keberhasilan seseorang jika yang bersangkutan belajar di jenjang pascasarjana, memangku jabatan tertentu atau akan memasuki dunia kerja. read more

10 Mei

Workshop Pembuatan Proposal Riset Akuntansi Keprilakuan

Program Magister Akuntansi (MAKSI) FEB UGM akan menyelenggarakan “Workshop Pembuatan Proposal Riset Akuntansi Keprilakuan“, dimana dengan mengikuti workshop ini para peserta diharapkan akan memiliki kemampuan untuk membuat Proposal Riset yang siap di publikasikan. Workshop terbatas hanya untuk 15 peserta. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, silahkan klik disini atau hubungi Bag. Admisi MAKSI. Terima kasih. read more

12

Berita Terakhir

  • World Post Graduate Expo 2025 Magister Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada
  • Sosialisasi dan Promosi Beasiswa Pendidikan Program Studi MAKSI FEB UGM di FEBI UIN RADEN MAS SAID SURAKARTA
  • Tasyakuran Wisuda Program Studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada Periode April 2025
  • Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci, Prodi MAKSI FEB UGM Gelar Kajian Ramadhan dan Donasi Sosial 2025
  • NETWORKING BUILDING CAMP DAN SAPA ALUMNI #4 MAGISTER AKUNTANSI, FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS UNIVERSITAS GADJAH MADA
Universitas Gadjah Mada

Magister Akuntansi

Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Universitas Gadjah Mada

Jl. Sosio Humaniora No. 1, Bulaksumur, Yogyakarta 55281
maksi@ugm.ac.id, admisi.maksi@ugm.ac.id
+62274513109, +62274548510-15 ext. 107

SMS/WA 085 292 000 355

AKREDITASI OLEH

MEDIA SOSIAL

[aps-social id="1"]

© Magister Akuntansi FEB Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY