• Tentang UGM
  • Perpustakaan UGM
  • FEB UGM
  • Bahasa Indonesia
    • Bahasa Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada Magister Akuntansi
Fakultas Ekonomika dan Bisnis
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Profil
    • Sekilas Maksi
    • Visi & Misi
    • Direksi
    • Struktur Organisasi
    • Staf Pengajar
    • Pegawai
    • Fasilitas Pendukung
    • Lokasi Kampus
  • Akademik
    • Kurikulum Studi
    • Etika Akademik
    • Ketentuan Ujian
    • Program Akademik
    • Panduan Akademik
    • Seminar Riset Mahasiswa
      • PERSYARATAN SRM
      • PANDUAN SRM
  • Admisi
    • Kalender Admisi
    • Informasi pendaftaran
    • Biaya Pendidikan
    • Beasiswa
    • Program Double Degree
    • Linkage Program
  • Perpustakaan
    • Jurnal Online MAKSI
    • Jurnal Online Internasional
    • Katalog Buku
  • Alumni
  • Book Shop
    • Sektor Publik
    • Non Sektor Publik
  • SINTESIS
  • Beranda
  • Info Pendaftaran

Info Pendaftaran

  • 27 April 2018, 15.46
  • Oleh: Pengelola
  • 0

<p style=”text-align: center;”><strong>PERSYARATAN &amp; PROSEDUR PENERIMAAN MAHASISWA REGULER MAKSI</strong></p>
<strong> </strong>

<strong>PERSYARATAN BAGI PENDAFTAR</strong>
<ol>
<li>Telah menyelesaikan pendidikan program Sarjana (S1) dari universitas atau perguruan tinggi yang telah terakreditasi BAN PT dibuktikan dengan scan/fotokopi sertifikat bukti akreditasi dari BAN PT.</li>
</ol>
&nbsp;
<ol start=”2″>
<li>Telah memiliki ijazah S1 dan transkrip nilai dengan minimum IPK S1 sebagai berikut:</li>
</ol>
&nbsp;
<p style=”padding-left: 30px;”>Untuk lulusan S1 Akuntansi dan Non-Akuntansi:</p>
<p style=”padding-left: 30px;”>≥ 2,50 dalam skala 4 atau ekuivalensinya, untuk calon mahasiswa lulusan program studi terakreditasi A;</p>
<p style=”padding-left: 30px;”>≥ 2,75 dalam skala 4 atau ekuivalensinya, untuk calon mahasiswa lulusan program studi terakreditasi B;</p>
<p style=”padding-left: 30px;”>≥ 3,00 dalam skala 4 atau ekuivalensinya, untuk calon mahasiswa lulusan program studi terakreditasi C.</p>
&nbsp;
<p style=”padding-left: 30px;”>Lulusan S1 Non Akuntansi harus sudah pernah bekerja di bidang keuangan atau akuntansi minimal 2 tahun (ditunjukkan dengan surat keterangan dari instansi).</p>
&nbsp;
<ol start=”3″>
<ol start=”3″>
<li>Mempunyai kemampuan akademik yang dibuktikan dengan sertifikat Tes Potensi Akademik (TPA) BAPPENAS atau Tes Potensi Akademik Pascasarjana (PAPs) UGM atau  Tes Kemampuan Dasar Akademik Himpunan Psikologi Indonesia (TKDA HIMPSI) dengan skor minimal 500.</li>
</ol>
</ol>
&nbsp;
<ol start=”3″>
<li>Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris yang dibuktikan dengan sertifikat yang masih berlaku, dengan skor minimal 450 (setara ITP TOEFL)</li>
</ol>
<ul>
<li style=”padding-left: 10px;”>TOEFL Institutional Testing Program (ITP) dari institusi yang diakui oleh IIEF.</li>
<li style=”padding-left: 10px;”>Academic English Proficiency Test (AcEPT) UGM</li>
<li style=”padding-left: 10px;”>IELTS dari institusi yang diakui oleh IDP</li>
<li style=”padding-left: 10px;”>TOEFL Internet-Based Test (IBT) dari institusi yang diakui oleh IIEF</li>
<li style=”padding-left: 10px;”>Test of English Proficiency (TOEP) dari Pusat Layanan Tes Indonesia (PLTI yang diakui DIKTI)</li>
</ul>
<strong>PROSEDUR PENDAFTARAN</strong>
<ul>
<li>Prosedur pendaftaran Program Studi Pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada pada laman <a href=”http://um.ugm.ac.id/”>http://um.ugm.ac.id/</a></li>
<li>Mengumpulkan seluruh berkas yang diupload sebanyak 1 eksemplar dengan menunjukkan berkas asli</li>
<li>Biaya pendaftaran Program Studi Magister Akuntansi, FEB UGM Rp750.000,-</li>
</ul>
<strong>BERKAS/DOKUMEN YANG HARUS DIUPLOAD</strong>
<ul>
<li>Scan asli ijazah jenjang pendidikan sebelumnya yang sah dan legal</li>
<li>Scan asli transkrip akademik jenjang pendidikan sebelumnya yang sah dan legal</li>
<li>Scan asli sertifikat/bukti akreditasi program studi (akreditasi saat ini) jenjang pendidikan yang sebelumnya</li>
<li>Scan asli sertifikat kemampuan akademik; Tes Potensi Akademik Pascasarjana (PAPs) atau Tes Potensi Akademik (TPA) BAPENAS, atau (TKDA HIMPSI) yang masih berlaku.</li>
<li>Scan asli sertifikat kemampuan Bahasa Inggris TOEFL ITP atau ACEPT UGM atau TOEFL IBT, atau IELT atau TOEP yang masih berlaku,</li>
<li>Scan asli surat keterangan sehat dari dokter di puskesmas atau rumah sakit</li>
<li>Proyeksi keinginan calon dalam mengikuti program pascasarjana yang berisi alasan, harapan, rencana topik penelitian, dan rencana setelah selesai kuliah</li>
</ul>
<p style=”padding-left: 30px;”>(format dapat di <a href=”http://img.akademik.ugm.ac.id/unduh/2013/FORM_PROYEKSI_KEINGINAN.pdf”>http://img.akademik.ugm.ac.id/unduh/2013/FORM_PROYEKSI_KEINGINAN.pdf</a>)</p>

<ul>
<li>Scan asli surat ijin studi dari instansi bagi yang sudah bekerja</li>
</ul>
<p style=”padding-left: 30px;”>(format dapat diunduh http://img.akademik.ugm.ac.id/unduh/2014/FORM_IZIN_BELAJAR.pdf )</p>

<ul>
<li>Scan pas foto formal berlatar belakang warna biru ukuran 3×4</li>
</ul>
<strong>BERKAS/DOKUMEN YANG HARUS DIKUMPULKAN SETELAH REGISTRASI <em>ONLINE</em></strong>
<ul>
<li>Fotokopi legalisir ijazah jenjang pendidikan sebelumnya yang sah dan legal</li>
<li>Fotokopi legalisir transkrip akademik jenjang pendidikan sebelumnya yang sah dan legal</li>
<li>Fotokopi sertifikat/bukti akreditasi program studi (akreditasi saat ini) jenjang pendidikan yang sebelumnya</li>
<li>Fotokopi sertifikat kemampuan akademik; Tes Potensi Akademik Pascasarjana (PAPs) atau Tes Potensi Akademik (TPA) BAPENAS, atau (TKDA HIMPSI) yang masih berlaku.</li>
<li>Fotokopi sertifikat kemampuan Bahasa Inggris TOEFL ITP atau ACEPT UGM atau TOEFL IBT, atau IELT atau TOEP yang masih berlaku,</li>
<li>Fotokopi surat keterangan sehat dari dokter di puskesmas atau rumah sakit</li>
<li>Print out proyeksi keinginan calon dalam mengikuti program pascasarjana yang berisi alasan, harapan, rencana topik penelitian, dan rencana setelah selesai kuliah</li>
</ul>
<p style=”padding-left: 30px;”>(format dapat di <a href=”http://img.akademik.ugm.ac.id/unduh/2013/FORM_PROYEKSI_KEINGINAN.pdf”>http://img.akademik.ugm.ac.id/unduh/2013/FORM_PROYEKSI_KEINGINAN.pdf</a>)</p>

<ul>
<li>Fotokopi surat ijin studi dari instansi bagi yang sudah bekerja</li>
</ul>
<p style=”padding-left: 30px;”>(format dapat diunduh http://img.akademik.ugm.ac.id/unduh/2014/FORM_IZIN_BELAJAR.pdf )</p>

<ul>
<li>Pas foto formal berwarna ukuran 2×3 sebanyak 1 lembar dan ukuran 3×4 sebanyak 1 lembar (berlatar belakang warna biru)</li>
</ul>
&nbsp;

&nbsp;

Berita Terakhir

  • Penandatanganan MoU tentang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) – Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Daerah Istimewa Yogyakarta (BPKP DIY).
  • Call for Papers – ABIS: Accounting and Business Information Systems Journal Volume 13, Number 4 (November 2025 Issue)
  • Kuliah Umum “Analisis Manajemen Aset Pemda: Studi Kasus Pemda DIY” Program Studi MAKSI FEB UGM
  • World Post Graduate Expo 2025 Magister Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada
  • Sosialisasi dan Promosi Beasiswa Pendidikan Program Studi MAKSI FEB UGM di FEBI UIN RADEN MAS SAID SURAKARTA
Universitas Gadjah Mada

Magister Akuntansi

Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Universitas Gadjah Mada

Jl. Sosio Humaniora No. 1, Bulaksumur, Yogyakarta 55281
maksi@ugm.ac.id, admisi.maksi@ugm.ac.id
+62274513109, +62274548510-15 ext. 107

SMS/WA 085 292 000 355

AKREDITASI OLEH

MEDIA SOSIAL

[aps-social id="1"]

© Magister Akuntansi FEB Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY