Pengumuman Hasil Seleksi Mahasiswa Baru Program Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gadjah Mada dapat dilihat melalui akun masing-masing pada laman http://um.ugm.ac.id. Berikut adalah prosedur registrasi mahasiswa baru:
Bagi mahasiswa yang diterima pada program MATRIKULASI, registrasi dilakukan sebagai berikut:
- Surat hasil seleksi atau Letter of Acceptance (LOA) akan disampaikan melalui email masing-masing. Email yang dimaksud adalah email yang didaftarkan saat mendaftar online.
- Membayar biaya perkuliahan sebesar Rp 11.000.000,00 melalui transfer ke:
Nama bank : Bank Mandiri
Nomor rekening : 8888802081140001
Atas nama : UGM FEB MAKSI Penerimaan Matrikulasi/Pra Pasca S2 S3
Pembayaran diterima paling lambat 4 September 2020 - Mengirimkan konfirmasi bukti bayar ke email admisi.maksi@ugm.ac.id paling lambat tanggal 5 September 2020
- Bagi mahasiswa dari jalur Kerjasama bukti pembayaran digantikan dengan Letter of Guarantee atau Surat Keterangan Penerima Beasiswa. LOG atau Surat Keterangan dikirimkan melalui email ke admisi.maksi@ugm.ac.id paling lambat tanggal 5 September 2020
- Memenuhi persyaratan kemampuan Bahasa Inggris dan atau Potensi Akademik dengan skor minimal untuk kemampuan Bahasa Inggris setara TOEFL 400 dan tes potensi akademik dengan skor minimal 450. Batas waktu penyampaian berkas susulan adalah 26 Agustus 2020
- Melengkapi dan menandatangani Surat Pernyataan Mahasiswa Baru di atas materai dan mengirimkan scan surat tersebut ke email admisi.maksi@ugm.ac.id paling lambat 5 Sepember 2020. Draft surat pernyataan dapat didownload di sini
Jika Bapak/Ibu menemui kesulitan dalam melakukan pembayaran, silakan memperhatikan ketentuan sebagai berikut:
- Nomor rekening tersebut di atas merupakan nomor rekening virtual, jika Bapak/Ibu melakukan pembayaran melalui Teller Bank Mandiri, silakan menyampaikan kepada teller untuk melakukan pembayaran multi payment dengan kode perusahaan 88888 atas nama UGM, kemudian menuliskan nomor rekening 8888802081140001 atas nama UGM FEB MAKSI Penerimaan Matrikulasi/Pra Pasca S2 S3
- Jika Bapak/Ibu melakukan pembayaran melalui ATM Mandiri, silakan memilih menu pembayaran multi payment dengan memasukan kode perusahaan 88888 atas nama UGM, kemudian memasukan seluruh nomor rekening 8888802081140001 atas nama UGM FEB MAKSI Penerimaan Matrikulasi/Pra Pasca S2 S3
- Jika Bapak/Ibu melakukan pembayaran baik melalui teller atau ATM dari bank lain, silakan melakukan transaksi transfer seperti biasa.
- Jika Bapak/Ibu masih menemukan kesulitan dalam proses pembayaran, silakan menghubungi kami di nomor telepon 0274 513109 atau SMS/WA di nomor 085 292 000 355
- PERINGATAN. Kami tidak menyediakan nomor rekening lain selain nomor rekening di atas. Berhati-hatilah terhadap oknum yang tidak bertanggungjawab. Jika Bapak/Ibu diminta untuk mentransfer ke nomor rekening selain disebutkan di atas, silakan menghubungi kami.
- Untuk informasi lainnya silakan menghubungi Bag. Admisi Maksi melalui nomor telepon 0274-513109 atau SMS/WA ke nomor 085 292 000 355
Bagi mahasiswa yang diterima pada SEMESTER I, registrasi dilakukan sebagai berikut:
Mencermati dan mengikuti Langkah-langkah registrasi sebagaimana tercantum dalam Pengumuman Rektor No 4909/UN1.P/DIR-PP/TM/2020 (Pengumuman dapat didownload disini)
- Surat hasil seleksi atau Letter of Acceptance (LOA) dapat didownload pada akun masing-masing di laman http://um.ugm.ac.id
- Mengisi biodata dan mengunggah surat pernyataan (format surat pernyataan dapat didownload pada akun masing-masing di laman http://um.ugm.ac.id)
- Membayar biaya pendidikan
- Khusus untuk mahasiswa dari jalur Kerjasama, pembayaran dilakukan dengan mengirimkan Letter of Guarantee atau Surat Keterangan penerima beasiswa. Informasi mengenai penyampaian LOG dan atau Surat Keterangan akan disampaikan kemudian.
- Mencetak bukti registrasi daring
- Melakukan foto untuk Kartu Tanda Mahasiswa dan mengambil jas almamater (jadwal akan diinformasikan kemudian)
Orientasi mahasiswa baru
Hari, tanggal : Jumat, 11 September 2020
Waktu : 08.00 – selesai
Via Daring, link akan disampaikan H-1 pelaksanaan kegiatan melalui email masing-masing
Perkuliahan perdana
Hari, tanggal : Senin, 14 September 2020
(Jadwal dan teknis perkuliahan akan diinformasikan melalui akun SINTESIS yang akan diinformasikan saat orientasi)