• Tentang UGM
  • Perpustakaan UGM
  • FEB UGM
  • Bahasa Indonesia
    • Bahasa Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada Magister Akuntansi
Fakultas Ekonomika dan Bisnis
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Profil
    • Sekilas Maksi
    • Visi & Misi
    • Direksi
    • Struktur Organisasi
    • Staf Pengajar
    • Pegawai
    • Fasilitas Pendukung
    • Lokasi Kampus
  • Akademik
    • Kurikulum Studi
    • Etika Akademik
    • Ketentuan Ujian
    • Program Akademik
    • Panduan Akademik
    • Seminar Riset Mahasiswa
      • PERSYARATAN SRM
      • PANDUAN SRM
  • Admisi
    • Kalender Admisi
    • Informasi pendaftaran
    • Biaya Pendidikan
    • Beasiswa
    • Program Double Degree
    • Linkage Program
  • Perpustakaan
    • Jurnal Online MAKSI
    • Jurnal Online Internasional
    • Katalog Buku
  • Alumni
  • Book Shop
    • Sektor Publik
    • Non Sektor Publik
  • SINTESIS
  • Beranda
  • Berita
  • Informasi Pendaftaran Program Beasiswa STAR BPKP Batch 5 (September 2015)

Informasi Pendaftaran Program Beasiswa STAR BPKP Batch 5 (September 2015)

  • Berita
  • 9 Maret 2015, 15.34
  • Oleh: Pengelola
  • 77

INFO PENDAFTARAN BEASISWA STAR PROJECT II BPKP BATCH V

SEMESTER GASAL TA 2015/2016

PERIODE PERKULIAHAN AGUSTUS 2015

PROGRAM MAGISTER AKUNTANSI FEB UGM

Jadwal pendaftaran Program Beasiswa STAR BPKP Batch 5 TA 2015/2016 Periode Perkuliahan September 2015 GELOMBANG KE-II bisa di cek di https://maksi.feb.ugm.ac.id/admission/calendar/ Persyaratan bagi calon Penerima Beasiswa :

  1. Lebih di prioritaskan dari background S1 Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi
  2. Disetujui oleh atasan langsung setingkat Eselon 2 di instansi K/L/Pemda dimana peserta bekerja.
  3. Diajukan atau dicalonkan  oleh K/L Pemda.
  4. PNS yang bekerja sebagai PKN-APIP pada instansi pemerintah.
  5. Telah  diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), minimal 1 tahun.
  6. Umur < 42 tahun.
  7. Pangkat serendah- rendahnya Penata Muda (III/ a).
  8. Bersedia bekerja kembali sebagai APIP atau Pengelola Keuangan dengan menandatangani surat pernyataan
  9. Lulus seleksi administrasi dan akademis oleh Perguruan Tinggi
  10. Ditetapkan dan diumumkan sebagai peserta program beasiswa oleh BPKP

Persyaratan dari Universitas Lulusan S1 Akuntansi dan Non-Akuntansi dari universitas yang telah terakreditasi BAN PT.

  • Lulusan S1 Non Akuntansi harus sudah pernah bekerja di bidang keuangan atau akuntansi minimal 2 tahun (ditunjukkan dengan surat keterangan dari instansi).
  • Mempunyai IPK S1 sebagai berikut: ≥ 2,50 dalam skala 4 atau ekuivalensinya, untuk calon mahasiswa lulusan program studi terakreditasi A; b. ≥ 2,75 dalam skala 4 atau ekuivalensinya, untuk calon mahasiswa lulusan program studi terakreditasi B; c. ≥ 3,00 dalam skala 4 atau ekuivalensinya, untuk calon mahasiswa lulusan program studi terakreditasi C.
  • Mempunyai nilaiTes Potensi Akademik (TPA) BAPPENAS atau Tes Potensi Akademik Pascasarjana (PAPs) UGM dibuktikan dengan sertifikat yang  masih berlaku
  • Mempunyai nilai tes kemampuan Bahasa Inggris yang masih berlaku, dibuktikan dengan sertifikat*: – Academic English Proficiency Test (AcEPT) UGM, atau – IELTS dari institusi yang diakui oleh IDP, atau – TOEFL Internet-Based (IBT) dari institusi yang diakui oleh IIEF, atau – TOEFL Computer-Based Test (CBT) dari institusi yang diakui oleh IIEF, atau – TOEFL Institutional Testing Program (ITP) dari institusi yang diakui oleh IIEF. Bagi calon yang belum mempunyai nilai tes kemampuan Bahasa Inggris minimal 450 (setara nilai ITP-TOEFL) dan TPA minimal 500, wajib menandatangani dan melampirkan surat pernyataan yang disediakan. Surat pernyataan ini memuat kewajiban untuk memenuhi nilai tes kemampuan Bahasa Inggris minimal TOEFL dan TPA sebelum pelaksanaan seminar proposal/ujian komprehensif/ujian proposal.
  • Berkas-berkas kelengkapan yang harus dikumpulkan:
  1. Surat Rekomendasi atasan langsung setingkat Eselon 2 di instansi K/L/Pemda dimana peserta bekerja.
  2. Formulir BPKP beserta lampirannya
  3. Berkas kelengkapan MAKSI FEB UGM  (cek di https://maksi.feb.ugm.ac.id/admission/registration/)
  • Biaya Pendaftaran Rp 750.000,-
  • Siapkan scan semua berkas/dokumen Persyaratan MAKSI (dalam format pdf kecuali foto dalam format .jpeg, ukuran maksimal 200kb) untuk diunggah pada saat mendaftar secara online

Semua berkas rangkap 2 dan dikumpulkan di Bagian Admisi Program Magister Akuntansi FEB UGM *) info Penyelenggaraan tes TPA https://maksi.feb.ugm.ac.id/event/tpa2014/

Tags: STAR BPKP

Komentar (77)

  1. Nanang Agus Gutomo,SE 10 tahun lalu

    Mohon ijin form isian untuk berkas pendaftaran beasiswa STAR BPKP untuk S2..terima kasih

    • Admisi 10 tahun lalu

      Selamat siang,

      Terkait dengan pendaftaran Beasiswa STAR BPKP, prosedur dan persyaratan serta formulir sudah tertera di website. Informasi lengkap bisa menghubungi Bag. Admisi di 0274-513109.
      Terimakasih

  2. abubakar 10 tahun lalu

    Sampai kapan batas akhir pendaftarannya?. Kalo yg belum memiliki tpa dan toefl apa bisa ikut daftar?. Apa daftarnya bisa via rekening mengingat kita jauh dari lokasi kampus. Terima kasih atas jawabannya.

    • Admisi 10 tahun lalu

      Selamat siang,

      Pendaftaran untuk Program MAKSI periode September 2015 dimulai bulan april – 29 Juni 2015, jadwal lengkap bisa di cek di website maksi atau um.ugm.ac.id.
      Untuk TPA / PAPs bisa mengikuti tes di maksi maupun di Fakultas Psikologi UGM, untuk TOEFL bisa di PPB UGM. Informasi lebih lanjut bisa menghub. Bag. Admisi MAKSI . terimakasih

  3. sukeksi 10 tahun lalu

    Utk program Star BPKP, Samakah “Surat Persetujuan Tugas Belajar Program Beasiswa STAR” yg di ttd oleh Pejabat eselon II dengan Surat Izin Belajar (sesuai unduhan http://img.akademik.ugm.ac.id/unduh/2014/FORM_IZIN_BELAJAR.pdf)? Terima kasih…

    • Admisi 10 tahun lalu

      Selamat siang,

      Untuk program Star BPKP Surat Persetujuan Tugas Belajar yg di ttd oleh Pejabat eselon II dengan Surat Izin Belajar sesuai unduhan http://img.akademik.ugm.ac.id/unduh/2014/FORM_IZIN_BELAJAR.pdf sama.
      Terimakasih.

      ADMISI

  4. emi 10 tahun lalu

    apakah setifikat toefl itp yang dikeluarkan lembag ELTI diakui?

    • Admisi 10 tahun lalu

      Selamat siang,

      Untuk sertifikat toefl itp dari manapun lembaga yang mengeluarkan asalkan diakui oleh IIEF.
      Terimakasih
      Admisi

  5. RIYO 10 tahun lalu

    Selamat siang,
    Saya PNS Gol II c tamatan S1 Ekonomi .. apakah bisa mengikuti program beasiswa ini ?
    Terima kasih atas jawabannya.

    • Admisi 10 tahun lalu

      Selamat pagi,

      Untuk persyaratan calon mahasiswa STAR BPKP pangkat serendah- rendahnya Penata Muda (III/ a), jadi bapak belum bisa mengikuti program beasiswa ini.
      Terimakasih.

      ADMISI

  6. tri prasetia 10 tahun lalu

    Saya PNS Gol III c tamatan D4 statistik, apakah bisa mengikuti program beasiswa ini? Dan saya belum memiliki sertifikat TPA, bisakah syarat ini menyusul, mengingat tempat tinggal saya di Sorong Papua Barat tidak ada instansi penyelenggara tes TPA?. Teima kasih banyak sebelumnya.

    • Admisi 10 tahun lalu

      Selamat pagi,

      Ibu bisa mengikuti beasiswa STAR BPKP Batch 5. Sertifikat TPA diusahakan untuk mencari mengingat pembayaran pendaftaran paling lambat masih 29 Juni 2015, di MAKSI menyelenggarakan TPA BAPPENAS, TPA terdekat 13 Juni 2015.
      Terimakasih.

      -Admisi-

  7. andreas prasetyo 10 tahun lalu

    kalau sertifikat toefl saya dari ETS tetap berlaku kan ya? sama untuk form pendaftaran TPA kenapa tidak bisa dibuka, sehingga tidak bisa di-download juga? apakah bisa dikirim ke e-mail saya? Terima kasih.

    • Admisi 10 tahun lalu

      Selamat siang

      Sertifikat toefl dari ETS ini apakah di keluarkan oleh ITP Toefl yang diakui oleh IIEF ?
      Untuk formulir pendaftaran TPA bisa diunduh di https://maksi.feb.ugm.ac.id/wp-content/uploads/2015/01/Formulir-TPA-New.pdf
      Terimakasih

      -Admisi-

  8. ratna wulandari 9 tahun lalu

    Pada syarat di sebutkan, bagi calon pendaftar yang belum mempunyai sertifikat tpa, membuat surat pernyataan akan memenuhi sebelum seminar proposal, jadi apakah tetap wajib mempunyai sertifikat tpa sebelum mendaftar? Thx

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat siang

      Kalau bisa diusahkan untuk mencari sertifikat TPA, karena untuk pendaftaran online harus menyertakan sertifikat TPA. Dan paling lambat pendaftaran juga masih tanggal 29 Juni 2015, mbak.
      Terimakasih.

      -Admisi-

  9. ratna wulandari 9 tahun lalu

    Di persyaratan ada rekomendasi dari 2 orang dosen s1, ini wajib?

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat siang

      Rekomendasi dari 2 orang dosen S1 wajib. Tapi untuk pendaftar STAR BPKP Batch 5 digantikan dengan Surat Rekomendasi atasan langsung setingkat Eselon 2 di instansi K/L/Pemda dimana peserta bekerja.
      Terimakasih

      -Admisi-

  10. dedy priyo 9 tahun lalu

    Di persyaratan ada rekomendasi dari 2 orang dosen s1, ini wajib?

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat siang

      Rekomendasi dari 2 orang dosen S1 wajib. Tapi untuk pendaftar STAR BPKP Batch 5 digantikan dengan Surat Rekomendasi atasan langsung setingkat Eselon 2 di instansi K/L/Pemda dimana peserta bekerja.
      Terimakasih

      -Admisi-

  11. andiri 9 tahun lalu

    u mendapatkan beasiswa ini lgs daftar ke kampus dgn persyaratan yang ada atau diproses oleh instansinya dulu sebelum daftar?

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat pagi,

      Untuk informasi mengenai pendaftaran program beasiswa STAR BPKP Batch 5 bisa cek di https://maksi.feb.ugm.ac.id/post/informasi-pendaftaran-program-beasiswa-star-bpkp-batch-5-agustus-2015/
      Untuk lebih jelasnya bisa menghubungi Bagian Admisi di 0274-513109.
      Terimakasih

  12. agus budiaman 9 tahun lalu

    saya bekerja sebagai APIP selama 6 tahun di Inspektorat Daerah, S1 saya dibidang pertanian. apakah boleh sebagai peserta program beasiswa S2 STAR BPKP tahun 2015

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat siang,

      Bapak bisa mendaftar program beasiswa STAR BPKP Batch 5 ini, mengenai persyaratan dan ketentuan pendaftaran bisa dicek diwebsite maksi atau menghubungi bag. Admisi MAKSI di 0274-513109.
      Terimakasih.

  13. Surya 9 tahun lalu

    Selamat pagi.
    Saya sudah mendaftar secara online. Saya lulusan S1 Non Akuntansi, yang ingin saya tanyakan sbb:
    1. Terkait dengan berkas-berkas yang harus dikirimkan selain berkas pendaftaran apakah berkas persyaratan STAR juga disertakan?
    2. Surat keterangan dari instansi terkait pernah bekerja minimal 2 tahun di bidang keuangan apakah harus disertakan juga?
    3. Apakah berkas-berkas tersebut dapat dikirimkan via Pos?

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat pagi,

      Berkas-berkas kelengkapan yang harus dikumpulkan sbb:
      1.Surat Rekomendasi atasan langsung setingkat Eselon 2 di instansi K/L/Pemda dimana peserta bekerja.
      2.Formulir BPKP beserta lampirannya (cek di https://maksi.feb.ugm.ac.id/wp-content/uploads/2015/03/Formulir_Pendaftaran_STAR_S2.pdf )
      3.Berkas kelengkapan MAKSI FEB UGM (cek di https://maksi.feb.ugm.ac.id/admission/registration/)
      Boleh dikirim via pos. Terimakasih.

      Admisi MAKSI

  14. ardee 9 tahun lalu

    Untuk PNS lulusan S1 Non Akuntasi yang belum pernah bekerja di bidang keuangan, apakah boleh ikut program STAR?

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat pagi,

      Maaf bapak belum bisa mengikuti program STAR BPKP Batch 5, karena persyaratan bagi lulusan S1 Non Akuntasi harus pernah bekerja di bidang keuangan.
      Terimakasih.

      Admisi MAKSI

  15. Yuli 9 tahun lalu

    Selamat Sore,
    1. Apakah pendafataran untuk program beasiswa STAR juga dengan online?
    2. Apakah ada contoh format surat rekomendasi atasan setingkat eselon 2 atau sama seperti penilaian kelayakan akademik?
    terima kasih atas jawabannya.

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat pagi

      Pendaftaran untuk program STAR juga dengan online.
      Untuk format surat rekomendasi atasan setingkat eselon 2 tidak ada contohnya, formatnya tergantung dari instansinya masing-masing.
      Terimakasih.

      Admisi MAKSI

  16. dera 9 tahun lalu

    Selamat Pagi, berapakah kuota jumlah peserta yang akan diterima di program Star BPKP batch 5 ini? Terimakasih

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat pagi,

      Mengenai kuota jumlah peserta yang akan diterima di program Star BPKP batch 5 ini tergantung keputusan dari pihak BPKP.
      Terimakasih.

      Admisi MAKSI

  17. irma 9 tahun lalu

    Terkait dengan lulusan S1 Non Akuntansi harus sudah pernah bekerja di bidang keuangan minimal 2 tahun. Tugas saya di rumah sakit adalah mengelola penerimaan rumah sakit dari Jasa pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional, mulai dari proses verifikasi klaim sampai dengan pengajuan pembayaran ke pihak BPJS. Apakah itu termasuk bekerja di bidang keungan? Terimakasih atas jawabannya.

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat sore,

      Iya termasuk bidang keuangan bu, asalkan ada rekomendasi dari atasan juga bisa mengikuti program beasiswa STAR ini.
      Terimakasih.

      Admisi

  18. permana 9 tahun lalu

    Untuk kode pembayaran dan biaya pendaftaran BPKP star menggunakan yang 500.000 (981) atau 750.000 (982)

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat pagi,

      Untuk kode pembayaran dan biaya pendaftaran STAR BPKP menggunakan yang 750.000 (982).
      Terimakasih.

      Admisi MAKSI

  19. Cipto 9 tahun lalu

    Selamat Siang,
    Mohon informasi,
    1. Apakah diperkenankan jika legalisir ijazah dilakukan di kantor notaris. mengingat lokasi kampus yang jauh dengan tempat tinggal sekarang.( ijazah dan transkrip asli akan kami bawa saat peyampaian berkas)
    2. Untuk tes validasi kompetensi apakah berupa ujian tertulis ?
    terimakasih

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat pagi,

      Yang penting saat melakukan pendaftaran online yang diupload asli/legalisir. Untuk berkas yang dikumpulkan legalisir dan kopian.
      Untuk tes validasi kompetensi berupa ujian tertulis.
      Terimakasih.

      Admisi

  20. cecep sunarya 9 tahun lalu

    saya bekerja pada Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset apakah bisa mengikuti program beasiswa ini?

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat sore,

      Bapak bisa mengikuti program beasiswa STAR BPKP Batch 5 ini.
      Terimakasih.

      Admisi MAKSI

      • cecep sunarya 9 tahun lalu

        Hingga saat ini saya belum memiliki sertifikat TPA/PAPs serta TOEFL bisa daftar dulu atau harus memiliki sertifikat dulu?

        • Admisi 9 tahun lalu

          Selamat pagi,

          Mengenai persyaratan pendaftaran sertifikat TPA/PAPS dan Toefl kalau belum punya bisa mendaftar, tapi belum bisa melakukan pendaftaran online. Jadi nanti masuk kelas matrikulasi.
          Terimakasih.

          Admisi

          • Firman Laroga 9 tahun lalu

            1. Hingga saat ini saya belum memiliki sertifikat TPA/PAPs serta TOEFL bisa daftar dulu atau harus memiliki sertifikat dulu?
            2. Bagaimana caranya ikut kelas martikulasi agar bisa memperoleh sertifikat TPA/PAPS dan Toefl..

          • Admisi 9 tahun lalu

            Selamat pagi,

            Karna penutupan pendaftaran sampai tanggal 5 Januari 2016, maka diusahakan untuk mencari sertifikat TPA/PAPs dan Toaefl terlebih dahulu.
            Jika hingga penutupan pendaftaran belum memiliki sertifikat tersebut, bisa tetap mendaftar secara offline.
            Untuk memperoleh sertifikat saat di kelas matrikulasi bisa disela-sela waktu saat tidak kuliah.
            TPA bisa daftar di MAKSI atau Psikologi, untuk toefl bisa di Pusat Pelatihan Bahasa UGM.
            Terimakasih.

            Admisi

          • Admisi 9 tahun lalu

            Selamat sore,

            Maaf untuk klarifikasi saja, kalau untuk pendaftar MAKSI harus sudah memiliki sertifikat TPA/PAPs dan Toefl/Acept, karna untuk daftar online persyaratan harus sudah lengkap.
            Terimakasih.

            ADMISI

  21. dera 9 tahun lalu

    Mohon bantuan dari admisi FEB UGM, saya sudah berkali2 mencoba meng upload dokumen di pendaftaran online, tapi selalu gagal dan muncul comment “Dokumen Surat keterangan sehat dari dokter yang diunggah harus dalam format yang sesuai. ” Padahal dokumen yang saya unggah sudah dalam bentuk pdf dan ukuran dibawah 200kb, saya sudah mencoba menghubungi direktorat akademik dari kemaren tetapi sampai pagi ini selalu tidak diangkat, mohon bantuannya Bapak/Ibu admisi FEB UGM, terimakasih

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat pagi,

      Apakah sudah bisa melakukan pendaftaran online ?
      Untuk lebih jelasnya langsung saja menghubungi Admisi MAKSI UGM di 0274-513109.
      Terimakasih

  22. Aprianto 9 tahun lalu

    Salam, saya PNS bekerja sbagai penyusun laporan keuangan selama +- 4 th di Instansi Pemerintah, lulus S1 akuntansi di UGM th 2010 yg lalu, saya baru saja membaca web starbpkp. Apakah untuk sertifikat TPA/PAPS dan Toefl bisa menyusul mengingat tinggal 12 hari lagi, dan apabila masuk kelas matrikulasi dibutuhkan waktu berapa lama dan apa saja materinya? Terima kasih atas informasinya

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat pagi,

      Untuk sertifikat TPA/PAPS dan Toefl bisa menyusul, tapi belum bisa melakukan pendaftaran online. Jadi nanti mengumpulkan berkas persyaratan yang sudah ada ke MAKSI dibuat 2 rangkap. Di kelas matrikulasi selama 1 semester.
      Terimakasih.

  23. Yusuf 9 tahun lalu

    Urun tanya, untuk 2 point/berkas2 dibawah ini dikirimkan ke UGM dalam bentuk master file-nya/asli cap basah atau cukup fotokopian?
    1. Surat Rekomendasi atasan langsung setingkat Eselon 2 di instansi K/L/Pemda dimana peserta bekerja.
    2. Formulir BPKP beserta lampirannya

    Terima kasih.

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat pagi,

      Untuk Surat Rekomendasi atasan langsung setingkat Eselon 2 di instansi K/L/Pemda dimana peserta bekerja filenya asli dikumpulkan ke MAKSI berikut kopiannya jadi ada 2 rangkap.
      Formulir BPKP beserta lampirannya juga dikumpulkan ke MAKSI.
      Terimakasih.

      Admisi

  24. nuansa gilang 9 tahun lalu

    maaf pak mau tanya prosedur pembayaran pendaftaran utk program STAR ini gmn y? pada informasi pengumuman tertulis “Biaya pendaftaran sebesar Rp 750.000,00 (prosedur cek di http://um.ugm.ac.id/2014)” tp link nya sudah ga bisa lg.. terimakasih..

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat pagi,

      Mengenai prosedur pembayaran dapat dicek di http://um.ugm.ac.id/v.2015/id_home.php
      Terimakasih.

      _Admisi_

  25. Wawan 9 tahun lalu

    Permisi admin,mau nanya,terkait jadwal test validasi kompetensi&test wawancara,apakah jadwal fixnya sudah ada?krn di pengumuman msh antara tgl 6-10 juli 2015.
    Terimakasih

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat pagi,

      Untuk jadwal tvk dan wawancara yang pasti belum ada. Bila sudah pasti akan diupdate di web MAKSI.
      Terimakasih.

      .Admisi.

  26. Pandji 9 tahun lalu

    Ada beberapa pertanyaan yaitu :
    1. Lulusan S1 Non Akuntansi harus sudah pernah bekerja di bidang keuangan atau akuntansi minimal 2 tahun (ditunjukkan dengan surat keterangan dari instansi). Apakah ini sama dengan SK kenaikan pangkat terakhir? Karena tertera masa kerja di instansi.
    2. Untuk yang dikirim ke Admisi. Apakah lampiran formulir BPKP juga di buat 2 rangkap? Hal ini terkait dengan keterbatasan jumlah copy ijasah dan transkrip terlegalisir yang perlu dikirim. Jika dijumlahkan, untuk persyaratan universitas dan lampiran formulir BPKP memerlukan 4 copy terlegalisir.
    Terima kasih

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat pagi,

      Mengenai surat keterangan dari instansi bisa dengan SK kenaikan pangkat terakhir.
      Untuk berkas yang dikirim ke Admis,lampiran formulir BPKP hanya dibuat satu rangkap.
      Terimakasih.

      Admisi

  27. Agus Darmaputra 9 tahun lalu

    Numpang nanya mas/mba admisi :
    1. Di atas disebutkan ijin yang diperlukan dari Eselon II, sementara di dashboard peserta pada situs STAR disebutkan rekomendasi dari Biro Kepegawaian K/L. Apakah ijin yang dimaksud menggantikan rekomendasi dari Biro Kepegawaian K/L atau persyaratan dari Universitas berbeda dengan persyaratan dari STAR?
    2. Apa saja materi yang diujikan pada tes validasi kompetensi?
    3. Apakah hasil tes TOEFL langsung keluar? Saya sudah pernah tes tapi sudah mati bulan Juni 🙂
    Terima kasih

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat siang,

      Untuk pendaftar STAR BPKP ijin yang dipersyaratkan adalah surat ijin belajar. Sementara rekomendasi dari atasan Eselon II sebagai penganti Rekomendasi dari dua orang dosen S1.
      Dalam TVK yang diujikan mengenai akuntansi keuangan, akuntansi biaya dan manajemen, auditing dan sistem informasi akuntansi.
      Untuk tes toefl di MAKSI tidak menyelenggarakan, di PPB UGM atau acept di Psikologi UGM.
      Terimakasih

  28. Ardiyana 9 tahun lalu

    Saya S1 Ekonomi manajemen, kerja di pemda, dapatkah sy mengikuti program ini?
    Mohon informasi tentang deadline upload persyaratan, krn nilai paps saya baru diperoleh kemarin,masih adakah waktu utk mendaftar?
    Untuk kontak informasi via telepon setelah libur lebaran dapat dilayani mulai tanggal berapakah?terimakasih.

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat pagi,

      Lulusan S1 ekonomi manajemen bisa mengikuti program beasiswa ini asalkan dapat rekomendasi dari atasan. Untuk pendaftaran online paling lambat 5 Agustus 2015. Kami sudah masuk mulai hari Rabu kemarin.
      Terimakasih.

  29. Made Madurya 9 tahun lalu

    Apakah ada beasiswa STAR gelombang berikutnya?
    Saya baru naik golongan III/a, g keburu urus berkas2nya 😐

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat pagi,

      Program STAR BPKP Batch 5 ini yang terakhir.
      Terimakasih 🙂

      • Made Madurya 9 tahun lalu

        Maksudnya yang terakhir tahun ini atau programnya sudah tidak ada lagi pak/mas?

        • Admisi 9 tahun lalu

          Selamat pagi,

          Maksudnya pihak STAR BPKP memberikan beasiswa di MAKSI terakhir STAR BPKP Batch 5 ini.
          Terimakasih

  30. Adi Mahacita 9 tahun lalu

    Pengumumannya kapan keluar mas/mba admisi?

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat siang,

      Pengumumannya tanggal 19 Agustus 2015.
      Terimakasih

  31. Heng Suhendar 9 tahun lalu

    Ini kapan ada lagi batch 6 pak/bu?
    Pengen kuliah di UGM nih, semoga bisa ikut periode berikutnya.

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat pagi,

      Untuk Program beasiswa STAR BPKP terakhir batch 5.
      Terimakasih.

      Admisi

  32. Sri novianty 9 tahun lalu

    saya PNS golongan III/b mnjabat sebagai Kasubag keuangan dan aset namun disiplin ilmu sy S1 Kehutanan Jurusan Manajemen Hutan,apakah sy bisa mengikuti program beasiswa S2 ini? karena dlm persyaratan diutamakan S1 untuk ekonomi

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat siang,

      Mohon maaf untuk program beasiswa STAR BPKP Batch selanjutnya kami sudah tidak menyelenggarakan lagi.
      Terimakasih.

      Admisi MAKSI

  33. Lea 9 tahun lalu

    Selamat pagi
    Ditahun Depan masih adakah lagi Beasiswa Star S2 pak. makasih

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat pagi,
      Kami belum tahu, apakah akan buka atau tidak pendaftaran Program Beasiswa STAR.
      Terimakasih.

      Admisi Maksi

  34. irawan 9 tahun lalu

    Bapak/Ibu, Apakah tahun ini beasiswa STAR kembali di buka

    • Admisi 9 tahun lalu

      Selamat pagi,
      Untuk saat ini belum ada info mengenai beasiswa STAR.
      Terimakasih.

      Admisi Maksi

  35. Andro 8 tahun lalu

    Hallo.. Kalau PNS Gol III S1 Ekonomi .. apakah bisa ikut program beasiswa ini?
    Mohon jawabannya
    Terimakasih

    • Admisi 8 tahun lalu

      Selamat pagi,
      Untuk tahun 2017, STAR BPKP tidak membuka program beasiswa di Maksi.
      Terima kasih.

      Admisi Maksi

Berita Terakhir

  • World Post Graduate Expo 2025 Magister Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada
  • Sosialisasi dan Promosi Beasiswa Pendidikan Program Studi MAKSI FEB UGM di FEBI UIN RADEN MAS SAID SURAKARTA
  • Tasyakuran Wisuda Program Studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada Periode April 2025
  • Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci, Prodi MAKSI FEB UGM Gelar Kajian Ramadhan dan Donasi Sosial 2025
  • NETWORKING BUILDING CAMP DAN SAPA ALUMNI #4 MAGISTER AKUNTANSI, FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS UNIVERSITAS GADJAH MADA
Universitas Gadjah Mada

Magister Akuntansi

Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Universitas Gadjah Mada

Jl. Sosio Humaniora No. 1, Bulaksumur, Yogyakarta 55281
maksi@ugm.ac.id, admisi.maksi@ugm.ac.id
+62274513109, +62274548510-15 ext. 107

SMS/WA 085 292 000 355

AKREDITASI OLEH

MEDIA SOSIAL

[aps-social id="1"]

© Magister Akuntansi FEB Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY