Berita

Orientasi Mahasiswa Baru Periode Semester Gasal Tahun Ajaran 2017/2018

Orientasi mahasiswa baru

Dalam kuliah umum dengan judul Revolusi Paradigma Pembelajaran di Perguruan Tinggi: Dari Penguliahan ke Pembelajaran, Prof. Dr. Suwardjono, M.Sc menyampaikan kegiatan orientasi mahasiswa baru yang dilaksanakan di setiap universitas saat ini dapat meminimalisir kesenjangan antara harapan mahasiswa dengan penyelenggara pendidikan dan dosen dalam proses belajar-mengajar.

Kuliah umum tersebut disampaikan kepada mahasiswa baru pada program studi Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam rangka orientasi mahasiswa baru periode semester ganjil tahun ajaran 2017/2018. Kegiatan orientasi mahasiswa baru dilaksanakan di Ruang Kertanegara pada 11 Agustus 2017 dan dibuka oleh Ketua Program Studi Maksi FEB UGM, Prof Dr. Abdul Halim, M.B.A. dalam sambutannya, Prof. Dr. Abdul Halim, M.B.A mengucapkan selamat atas diterimanya para mahasiswa baru di Program Studi Maksi FEB UGM. Prof. Dr. Abdul Halim, M.B.A juga menyampaikan harapannya kepada para mahasiswa baru untuk belajar dengan tekun dan sungguh-sungguh sehingga dapat lulus dengan tepat waktu dan kembali mengabdi di instansi asal masing-masing.

Kegiatan orientasi mahasiswa baru kali ini diisi oleh kuliah umum yang disampaikan oleh Prof. Dr. Suwardjono, M.Sc. Dalam kuliah umumnya, Prof. Dr. Suwardjono, M.Sc menyampaikan bahwa adanya kesenjangan antara harapan dengan kenyataan saat menempuh pendidikan di perguruan tinggai dapat terjadi karena adanya disfungsi proses belajar-mengajar, pemahaman yang keliru tentang makna kuliah, ketidakjelasan tujuan individu saat masuk ke perguruan tinggi serta kurangnya dukungan dari lingkungan belajar mahasiswa baik dari lingkungan pribadi maupun kampus. Dengan adanya kegiatan orientasi dan pembekalan yang benar, diharapkan para mahasiswa dapat melaksanakan proses belajar yang sesuai harapan dan tujuannya.

Dari sekian ratus jumlah pendaftar pada periode ini, Program Studi Maksi FEB UGM hanya menerima 64 orang mahasiswa baru di kelas matrikulasi dan 3 orang di semester I. Kegiatan orientasi mahasiswa baru ditutup dengan kegiatan tour kampus serta perkenalan mahasiswa baru dengan para staff dan himpunan mahasiswa Maksi FEB UGM.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *